Pasang Iklan Anda Sekarang

Hacker Legendaris "Geohot" Ditahan!




Nama Geohot sebagai salah satu peretas paling disegani di dunia memang tidak perlu diragukan lagi. Pria yang masih berusia 22 tahun ini berhasil “memecahkan” sistem pertahanan konsol dengan sistem keamanan terbaik – Playstation 3 dan memungkinkan mesin gaming tersebut untuk dimodikasi hingga saat ini. Perselisihannya dengan Sony yang berujung ke meja hijau akhirnya
memaksa Geohot untuk mundur dari dunia ini dan menenangkan diri. Beberapa rumor bahkan menyebutkan bahwa ia kini bekerja untuk situs jejaring sosial terbesar di dunia saat ini – Facebook. Namun sebuah berita buruk justru muncul dari sosok legendaris yang satu ini – ia ditahan oleh pihak berwajib.

Apa yang terlintas di pikiran Anda ketika mendengar seorang peretas terbaik di bidangnya ditahan oleh pihak berwajib? Sebagian besar dari kita tentu langsung berasumsi bahwa Geohot ditangkap karena “pekerjaan” pembobolan yang mungkin ia lakukan. Namun nyatanya, George Hotz ditangkap di Texas atas kepemilikan ganja yang memang dilarang di beberapa negara bagian di Amerika Serikat. Ia kabarnya ditahan ketika sedang berada dalam perjalanan menuju ke event SXSW.


Berita terakhir yang beredar menyatakan bahwa Geohot sendiri sudah dibebaskan setelah membayar sejumlah jaminan yang jumlahnya tidak sedikit. Hotz kabarnya memang memiliki izin untuk memiliki ganja dalam jumlah terbatas atas alasan pengobatan di kota asalnya – California. Keputusan pihak berwajib untuk menahan sosok ini secara langsung tanpa memeriksa latar belakang tersebut memicu beragam spekulasi bahwa penangkapan ini menjadi semacam konspirasi untuk mengancam Geohot. Untuk seorang pria yang mampu menembus sisi keamanan iPhone dan Playstation 3, Geohot memang menjadi sosok yang cukup ditakuti. Bagi gamer? Orang ini tak ubahnya pahlawan.

Pasang Iklan Anda Sekarang